Blog Image

Blog

Resep Sunkrisps – Gomashio Tuna Onigiri

March 22, 2019
/
Resep
Resep Sunkrisps – Gomashio Tuna Onigiri image

Siapa yang ga kenal Onigiri? Makanan  yang berasal dari Jepang ini terbuat dari nasi yang di kepal dan biasanya di bentuk segitiga. Onigiri sudah sangat menjamur di Indonesia, khususnya di Jakarta dan digemari dari berbagai kalangan.

Kali ini Sunkrisps x @delle.kitchen akan buat Onigiri tentunya dengan cita rasa Sunkrisps pakai Gomashio.

Bahan-bahan yang diperlukan oh yaa ini untuk 6 buah Gomashio Tuna Onigiri

-          6 sdm tuna suwir atau 1 kaleng

-          1 buah timun jepang tanpa tengahnya

-          1 buah wortel parut wortel, boleh di rebus ataupun boleh mentah, disesuaikan dengan selera masing2

-          4 sdm mayonnaise

-          Nori

-          6 centong nasi pulen hangat

-          2 sdm Sunkrisps Gomashio Kale Flakes

-          2 sdt minyak wijen (optional)

Cara Membuat:

            Pertama – tama potong timun kecil-kecil. Lalu campurkan dengan Tuna, wortel dan Mayonnaise setelah itu sisihkan. Siapkan nasi hangat lalu campur dengan Gomashio Kale Flakes dan minyak wijen. Sebelum membentuk nasi, basahi dulu kedua tangan dengan air ini berfungsi agar nasi tidak lengket di tangan.

Ambil satu centong nasi, dan bentuklah bulatan, beri ruang atau tempat di tengah untuk isian. Setelah itu masukan campuran Tuna, timun, wortel dan mayonnaise yang tadi kita buat.  Kepalkan nasi supaya padat lalu buatlah bentuk segitiga. Jika kalian ingin buat bentuk lain silahkan, sesuaikan saja dengan selera. Nasi yang sudah kita bentuk tadi balut dengan Nori. Terakhir taburi Gomashio Kale Flakes dan sajikan.

Gomashio Tuna Onigiri ini sangat cocok untuk di bawa bekal sekolah atau kerja. Bisa juga dijadikan santapan saat piknik bersama keluarga. Selamat Mencoba!