Blog Image

Blog

Liburan Saat Pandemi? Siapa Takut

December 29, 2020
/
Information
Liburan Saat Pandemi? Siapa Takut image

Halo, Sahabat Suni! Tidak terasa sudah diakhir tahun 2020, ya? Bulan berlalu cepat dari Januari, Februari, pandemi, eh Desember. Sekarang juga masih pandemi sih, jadi ga bisa liburan deh :(
Walaupun begitu, masih bisa lho menghabiskan akhir tahun dengan cara yang asyik. Seperti yang ini nih, Ibu Suni mau ajak keluarga Sahabat Suni jalan-jalan virtual berkeliling dunia ke berbagai tempat seru. Mulai dari gunung, pantai, sampai museum dalam dan luar negeri siap keluarga Sahabat Suni jelajahi. Let’s go!!!

1. Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat adalah kepulauan Indonesia di ujung barat laut Papua Barat. Terdiri dari banyak pulau yang tertutup rimbunnya hutan, Raja Ampat terkenal dengan keindahan pantai dan terumbu karang yang kaya dengan biota laut. Keren banget yaaa, alam Indonesia. Sahabat Suni bisa cek langsung dengan klik di sini, untuk melihat langsung cantiknya Raja Ampat.

2. Gunung Bromo

Salah satu gunung berapi yang masih aktif, tetapi banyak dikunjungi adalah Gunung Bromo. Terletak di Jawa Timur, Indonesia, Gunung Bromo terkenal akan spot matahari terbit yang sangat cantik! Dijamin deh, Sahabat Suni seperti berada di atas awan. Selain itu, hamparan pasir hitam yang menjadi khas di kaki Gunung Bromo menambah pesona alam Indonesia. Yuk, klik di sini untuk mengunjungi Gunung Bromo secara virtual.

3. Museum Nasional

Museum Nasional Republik Indonesia atau Museum Gajah, adalah sebuah museum arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi yang terletak di Jakarta Pusat dan persisnya di Jalan Merdeka Barat 12. Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Selain melihat arsitektur bangunan yang ciamik, Sahabat Suni bisa mengenalkan koleksi museum kepada si kecil. Menambah pengetahuan banget dong pastinya. Klik di sini untuk langsung meluncurrr ke Museum Nasional.

4. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun botani terbesar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Beragam taman tematik juga bisa Sahabat Suni jelajahi lho. Pesona ragam pohon dan tumbuhan bisa Sahabat Suni kenalkan kepada si kecil. Wah, bertambah lagi deh destinasi jalan-jalan sambil belajar. Seru banget kaannn. Klik di sini untuk memulai virtual tur Kebun Raya Bogor.

5. Museum Louvre

Berlokasi di Paris, Prancis. Museum Louvre adalah museum seni terbesar di dunia dan monumen bersejarah di Paris, Prancis. Sebuah landmark pusat kota, terletak di tepi kanan sungai Seine. Koleksi karya seni dengan jumlah lebih dari 380,000 buah baik lukisan, pahatan, hingga barang antik dipamerkan dalam delapan departemen kuratorial. Menarik sekali kan, Sahabat Suni. Yuk, klik di sini untuk mengunjungi Museum Louvre secara virtual.

6. Buckingham palace

Apakah keluarga Sahabat Suni tahu dimana kediaman Ratu Inggris? Yup, betul, betul, betul. Di Buckingham Palace, London, Inggris. Selain menjadi menjadi kediaman Ratu Inggris, Buckingham Palace juga menjadi pusat administrative Inggris dan tempat tinggal royal staff. Kemegahan arsitektur khas Eropa dapat Sahabat Suni saksikan dengan jelas melalui virtual tur. Asyiknya bisa jalan-jalan ke luar negeri dari rumah. Dijamin hemat! Let’s go, klik di sini untuk mengunjungi Buckingham Palace secara virtual.

7. Walt Disney World Resort Orlando

Let it goooo, let it gooooo, let it gooooo. Hayo siapa yang ngefans sama Elsa? Atau sama tokoh Disney lainnya? Walt Disney World terletak di beberapa negara, seperti Orlando, California, Paris, Hong Kong, dan Jepang. Kali ini Ibu Suni mau ajak keluarga Sahabat Suni ke Walt Disney World Resort yang terletak di Orlando, Amerika. Taman rekreasinya besar sekali! Berkeliling Walt Disney World Orlando bisa klik di sini.

8. Great Barrier Reef

Great Barrier Reef adalah sistem terumbu karang terbesar di dunia yang terdiri dari lebih dari 2.900 terumbu individu dan 900 pulau yang membentang sepanjang lebih dari 2.300 kilometer di area seluas sekitar 344.400 kilometer persegi. Terumbu karang terletak di Coral Sea, di lepas pantai Queensland, Australia. Sebanyak lebih dari 1.500 spesies ikan, 411 jenis karang keras, sepertiga dari karang lunak dunia, 134 spesies hiu dan pari, enam dari tujuh spesies penyu laut terancam di dunia, dan lebih dari 30 spesies mamalia laut termasuk duyung yang rentan berhabita di Great Barrier Reef. Sayangnya, naiknya suhu Bumi perubahan iklim membuat warna karang memudar. Sahabat Suni bisa mengunjungi Great Barrier Reef dengan klik di sini yaaa.

Virtual tur tidak kalah seru dengan liburan langsung kan? Kalau nanti sudah bisa mengunjungi langsung, tetap jaga kebersihan yaa. Menjaga lebih baik dan lebih mudah dibandingkan memulihkan kondisi yang rusak. Selamat berlibur virtual, keluarga Sahabat Suni!